certify.alexametrics.com

AWAS! Papeda Makanan Papua mulai beredar di Sukabumi.

 DRC at Dago Sukabumi, Bapeda atau Papeda ?
DRC at Dago Sukabumi, Bapeda atau Papeda ?

Awas Disini ! – PAPEDA adalah makanan asli dari Papua yang berbahan baku sagu. Di Papua sendiri papeda dihidangkan untuk menjadi menu makanan yang nikmat disantap bersama sayuran. Tapi papeda yang ini beda guys, jajanan baru warga sukabumi.

Papeda Makanan Papua mulai beredar di Sukabumi.

Papeda mulai berada di Sukabumi sejak awal 2014, di kota lain jajanan murah ini ternyata sudah lebih dulu ada. Pabrik Papeda sendiri terletak di daerah Kebonjati. Pabrik ini sudah mempunyai 17 gerobak papeda yang setiap harinya berdagang di tempat-tempat tertentu, salah satu nya Dago (Jalan Ir.H. Juanda).

AWAS! Papeda Makanan Papua mulai beredar di Sukabumi.
Parkiran di Dago Sukabumi

Di Papua sendiri papeda hanya berbahan sagu dan beberapa rempah saja, setelah datang ke Sukabumi Papeda di modifikasi dengan ditambah beberapa bahan seperti telur puyuh, bumbu rempah – rempah, bubuk cabe & bawang, dan saos sebagai penambah kenikmatannya.

Cara pembuatan nya yang cukup mudah namun membutuhkan kegesitan bila sedang banyak pembeli nya ini juga cukup unik, hanya dengan memecahkan satu butir telur puyuh pada penggorengan kemudian tuangkan sagu (±1sendok sayur) lalu tambahkan bubuk cabe & bawang, diamkan sejenak kemudian gulung dengan sumpit, dan jadi lah Papeda. Papeda ini menawarkan harga yang sangat murah loh, satu tusuk nya hanya di hargai dengan 1000 rupiah saja. Dan setiap hari nya ada 500 butir telur puyuh yang bisa dihabiskan oleh para pedagang Papeda khusus nya di Dago, dan di Dago sendiri ada 3 gerobak  Papeda yang tersebar di beberapa sudut Dago.

Wahh kebayang kan guys sehari ajj satu gerobak bias menghasilkan 500 butir telur puyuh, berarti satu hari omset yang dicapai berkisar 500 ribu rupiah, hebat kan.? Nahh, bagi yang penasaran yuuk cobain kuliner baru warga Sukabumi yang unik ini.

AWAS! Papeda Makanan Papua mulai beredar di Sukabumi.
Avatar
DRChttps://awasdisini.id/
Danger Ranger Crew

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Advertismentads 300 AWAS! Papeda Makanan Papua mulai beredar di Sukabumi.

Instagram

Most Popular

19 Orang Meninggal, Indonesia Menjadi Urutan Pertama Di Asia Tenggara

Jumlah korban Corona di Indonesia kian meningkat, sampai dengan hari ini Rabu 18/3/2020 korban yang terkena virus Corona mencapai 227 orang dirawat,...

Corona Memburuk, MUI Larang Shalat Jum’at Di Wilayah Terjangkit

Corona Memburuk, MUI Larang Shalat Jum'at Di Wilayah Terjangkit - Jumlah korban yang terinfeksi virus Corona hingga sampai saat ini menjadi 172...

Cocok Buat Nongkrong, Ini 3 Street Food Paling Kekinian Daerah Sukabumi

Huy guys, perkembangan industri makanan di indonesia maupun luar negara makin marak ya? Begitu pula di sukabumi banyak tempat makan / Street...