by.U Provider Serba Digital Yang Semuanya Semaunya

13
121
by.U

awasdisini.id – Hello Dangerous, kali ini kita mau review provider terbaru nih, yaitu by.U. Salah satu crew kita sudah menggunakan provider ini sudah cukup lama loh, dari bulan Oktober tahun 2019 lalu, doi udah mulai pake. Rekomended banget buat kalian kaum rebahan.

Buat yang belum tahu, by.U adalah produk terbaru dari Telkomsel yang baru-baru ini diluncurkan pada Oktober awal 2019. Produk ini di gadang-gadang akan menjadi senjata baru buat menggaet milenial yang punya kebutuhan “semuanya semaunya“.

Tidak seperti produk Telkomsel lain yg memiliki warna merah dan putih, by.U memiliki ciri khas yg beda yaitu warna biru muda, hijau, dan orange. Telkomsel yakin banget ketiga warna ini menggambarkan generasi milenial yang bebas dan dinamis. Direktur Utama Telkomsel, Ibu Emma Sri Martini mengklaim, mereka menjadi perusahaan telekomunikasi pertama yang menjadi “first digital prepaid telco company.”

by.U kumparan by.U Provider Serba Digital Yang Semuanya Semaunya
foto by Kumparan

Semua kebutuhan seperti pembelian kartu SIM, membeli paket dan pulsa, semuanya bisa dilakukan hanya dalam aplikasi by.U, simple, kan. Tak hanya itu, kita sebagai pelanggan juga punya kebebasan untuk membeli paket data dan pulsa sesuai kebutuhan.

“Kita listening to the voice of customer. Kita address semua masalah dengan produk ini. Ini sangat mengerti customer sangat digital savvy. Generasi milenial sangat tidak mau bergantung dengan orang, tidak mau diatur. Saya yang ingin menentukan kebutuhan saya, dan saya yang choosing” kata Ibu Emma, pada saat Peluncuran by.U.

Pengalaman menggunakan by.U Provider serba digital pertama di Indonesia

Berdasarkan pengalaman kita selama menggunakan by.U sampai sekarang, provider yg satu ini sangat membantu bagi orang-orang yang suka rebahan, mager, hidup praktis, dan anti-ribet. Semuanya diproses melalui smartphone dan secara digital di aplikasi by.U.

Harga

by.U sendiri memiliki keunggulan dari segi harga yaitu, lebih murah tetapi masih menjaga kualitasnya. Kuota tambahan atau disini disebut topping dijual untuk beberapa aplikasi tertentu seperti Instagram, YouTube, sampai WhatsApp. Kuota mulai dari 512 MB untuk 3 hari dengan harga Rp 2.000. Ada pun kuota 2 GB atau 3 GB yang harganya juga nggak kalah terjangkau.

Jaringan

Untuk jaringannya sendiri bagus banget, karena koneksi internetnya cepet dan jangkauannya juga luas. Kita coba didalam gedung yg berada di lantai 12 tetap mendapatkan sinyal 4G+. Untuk mengetest-nya, kita menggunakan speedtest. Kecepatan yang didapatkan sekitar 45 Mbps untuk download dan upload 29 Mbps.

speedtest by.U
speedtest by.U

Itu didalam ruangan loh ya, untuk diluar ruangan? test aja sendiri ah mager hehe.

Kemudahan

Kemudahan seperti pembelian paket, mengakses berbagai menu dan interaksi antara pihak by.U dengan pengguna, bagi kita-kita kaum milenial ini cukup penting.

Disini kami melihat by.U cukup serius dan memudahkan para pengguna. Dan lagi, semuanya serba mudah semuanya semaunya. karena tidak perlu jauh-jauh pergi ke konter pulsa buat beli paket internet. Kecuali mau godain mbak-mbak indoapril hehe. Lalu, tidak lupa juga informasi seputar promo dan informasi lainnya di permudah dengan adanya Instagram by.U yang cukup interaktif. Dan menurut kita ini jadi poin plus.

Sasaran by.U adalah generasi Z, yang memang dari awal kebanyakan sudah terbiasa dengan teknologi digital yang berkembang dengan cepat. Malah bagi sebagian orang, kartu by.U yang serba digital dianggap sebagai terobosan baru dalam dunia digital seluler di Indonesia yang sangat memberikan kemudahan.

Walaupun, bagi sebagian orang di Indonesia yang kurang terbiasa dengan perkembangan dunia digital yang begitu cepat ini, menganggap bahwa by.U memiliki banyak kelemahan yang membuatnya tidak bisa dinikmati oleh sebagian orang di Indonesia. Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh kartu by.U, silakan kawan-kawan yang menilai sendiri. Selamat mecoba.

13 KOMENTAR

  1. Poin nya tinggi juga Kang, 8.8, jadi puas ya dengan byU?
    Kepikiran gak Kang untuk ganti SIM dari yang dipakai saat ini ke byU?

    Saya belum coba byU, saat ini saya pakai Telkomsel karena sejak awal pake hp saya cuma tahunya Telkomsel saja. Kalau sudah tua begini agak malas nyoba-nyoba yang baru, ah maklum namina oge aki-aki, Kang.

    Salam bumiblogger

    • Alhamdulillah puas kang
      saat ini saya sudah memakai by.U kang

      saya juga memakai telkomsel, jadi Telkomsel+by.U kang saya memakainya hehe
      iya kang tak masalah, selama nyaman dengan itu mah hehe

      Salam kang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here