certify.alexametrics.com

Gunung Sunda Ditambang, Sukabumi Terancam Gersang

awasdisini.comGunung Sunda masih menjadi perbincangan hangat terkait kabar akan dijadikannya area pertambangan di kawasan tersebut. Masyarakat pun terus mengupayakan berbagai hal untuk melawan tindakan yang akan menimbulkan dampak buruk  serta akan mengancam keindahan alam milik Sukabumi tersebut. #SaveGnSunda #SaveGunungSunda #ToalkEksploitasi.
Salah satu Perusahaan Semen ternama berencana menjadikan Gunung Sunda sebagai area pertambangan karena Gunung Sunda diklaim mengandung bahan-bahan yang baik untuk pengolahan semen. “Dalam hal pertambangan Gunung Sunda memang menjanjikan, namun alangkah baiknya mereka (perusahaan) memberikan peluang kepada masyarakan dan komunitas untuk mengelola dan melestarikan kawasan ini untuk kesejaahteraan masyarakat” ujar Dedi Suhendra selaku Super Admin. Apabila hal ini terjadi, Sukabumi akan terkena dampak gersang, mengeringnya sumber air, hilangnya tempat wisata, dan tentunya Gunung Sunda hanya akan menjadi sebuah legenda. “Oleh karena itu, dukungan semua pihak harus dirangkul, dukungan semua masyarakat komunitas harus diraih untuk satu suara pelestarian Gunung Sunda” tambahnya.

DRC bersama Pengurus Gunung Sunda
DRC bersama Pengurus Gunung Sunda

Perusahaan tersebut memang sudah mengantongi IUP (Izin Usaha Pertambangan) sejak tahun 2012, akan tetapi surat tersebut sudah tidak berlaku karena sesuai ketentuan jika perushaan tersebut tidak melakukan aksi sesuai aturan yang terdapat di Pemerintah maka, surat izin tersebut gugur. Kabarnya, IUP tersebut akan di perpanjang pada tahun 2017 mendatang. Super Admin menuturkan “Untuk menghindari perpanjangan IUP tersebut kami telah mengirimkan surat keberatan kepada Pemerintah (Dinas Perizinan) agar tidak melanjutkan IUP agar surat izin tersebut tidak keluar dan tidak dimiliki oleh perusahaan itu”.
 
Oh iya Dangerous, perusahan tersebut sempat mengirimkan surat kepada pengurus Gunung Sunda agar tidak melakukan Aktivitas apapun di Gunung Sunda. Namun adanya surat tersebut membuat pengurus, masyarakat serta komunitas merasa tergugah untuk saling bersinergi, bersatu untuk bisa mempertahankan kawasan gunung sunda. //* yeeeaaaa hidup Gunung Sunda 😀

DRC Bersama Super Admin
DRC Bersama Super Admin

“Mudah-mudahan kedepannya pemerintah bisa mendukung masyarakat dan komunitas untuk bisa memiliki, menjaga dan melestarikan kawasan Gunung Sunda” harap sang Super Admin.

 
Buat para Dangerous terus gunakan tagar #SaveGunungSunda #SaveGnSunda serta tagar lainnya yang bisa mendukung pelestarian kawasan tersebut ya. Ayo sama – sama menolak eksploitasi dan melestarikan Gunung Sunda sebagai Kawasan Wisata Alam Sukabumi.
Avatar
DRChttps://awasdisini.id/
Danger Ranger Crew

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Advertismentads 300 Gunung Sunda Ditambang, Sukabumi Terancam Gersang

Most Popular

Wisata Penangkaran Penyu Pangumbahan Ujung Genteng

Ujung Genteng, siapa sih yang tidak tau akan keindahan pantai Ujung Genteng ? Dengan pasir putihnya, terumbu karang dan juga ombak dilautan yang luar...

Rute Lama Menuju Puncak Bukit Sabak

Halo kawan-kawan yang mengagumkan, kali ini kita akan berbagi cerita tentang tempat camp favorit kita nih, nama tempatnya Bukit Sabak atau nama...

Awas! Ada Cakra, kan Di Sukabumi?

Awas! Ada Cakra kan Di Sukabumi? - Tau Cakra Khan? kalo tau, maaf ya, disini DRC bukan mau ngebahas Cakra yang itu...