certify.alexametrics.com

Hal-hal Yang Sebaiknya di Hindari Saat Ngabuburit

Haloo gengs, masih dalam rangka ramadhan nih, gak kerasa yaa puasa tinggal beberapa hari lagi, di puasa yang tinggal sebentar lagi ini alangkah baiknya kita meningkatkan kualitas puasa dan menjauhi hal-hal yang akan mengurangi pahala puasa kita ya gengs. Biasanya kegiatan yang sering dilakukan orang-orang kebanyakan saat puasa adalah ngabuburit.

Nah bicara soal ngabuburit, kita akan kasih tau beberapa hal yang sebaiknya dihindari saat ngabuburit. Mau tau apa saja yang perlu dihindari ? Keep Reading guys.

Nongkrong Bareng Emak-Emak

awasdisi.com - Nongkrong Bareng Emak-Emak

Emang kenapa sih gak boleh Nongkrong bareng emak emak? Bukannya gak boleh ya gengs, tapi kan tau sendiri dimana ada emak-emak ngumpul, disitu pasti ada Rumpi, kalian taukan ujung dari ngerumpinya ibu-ibu itu ngegosipin orang atau Ghibah. naah jadi sebenernya yang harus dihindari itu ghibahnya, kan sayang kalo pahala puasanya berkurang karena kalian ikut meng-ghibah ria bareng emak-emak hehe.

Berenang

awasdisi.com - Berenang

Yaa hal yang satu ini juga kalo bisa di hindari yaa karna ada pepatah yang mengatakan “menyelam sambil minum air” naah kalo kalian menyelam waktu berenang dan gak sengaja airnya keminum kan bisa jadi batal puasanya, apalagi kalian memang sengaja meminum airnya saat berenang 😀

Nyemil

awasdisi.com - Nyemil

Nah kalo ini udah jelas pasti gak boleh, walaupun kita sering mengisi waktu luang dengan nyemil tapi kalo di lakukan pas bulan puasa sih bisa ngebatalin puasa ya gengs. Apalagi kalo ngabuburitnya sambil nyemil kuaci bareng emak-emak yang lagi ghibah, terkutuklah kau.

Tawuran

awasdisi.com - Tawuran

Selain menahan lapar, puasa juga harus menahan emosi ya gengs. Nah kalo waktu ngabuburitnya diisi dengan tawuran, selain ngebatalin puasa juga bisa bikin resah warga dan bisa jadi kalian bakal ciduk oleh polisi karena bikin resah, jadi hindari tawuran yaa.

Lari Marathon

awasdisi.com - Lari Marathon

Sebenernya sah-sah aja sih gengs kalian kalo lagi puasa melakukan aktifitas yang berat contohnya lari marathon ini tapi yang di khawatirkan kalian dehidrasi pada saat melakukan lari marathon tapi kalo merasa diri kalian kuat ya monggo monggo aja 😀

Lomba Makan

awasdisi.com - Lomba Makan

Nah ini sih oke-oke aja kalian lakukan kalo udah buka puasa ya gengs tapi kalo dilakukan pas waktu ngabuburit sih puasa kalian bisa sia-sia yaa walaupun alesannya khilaf tapi kan tetep aja perutnya kenyang 😀

Nah itu dia gengs apa-apa saja yang harus kalian hindari kalo lagi ngabuburit, daripada melakukan hal-hal yang diatas lebih baik waktu ngabuburit kita di pake untuk ningkatin lagi ibadah kita ya gengs.

Avatar
DRChttps://awasdisini.id/
Danger Ranger Crew

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Advertismentads 300 Hal-hal Yang Sebaiknya di Hindari Saat Ngabuburit

Most Popular

Wisata Penangkaran Penyu Pangumbahan Ujung Genteng

Ujung Genteng, siapa sih yang tidak tau akan keindahan pantai Ujung Genteng ? Dengan pasir putihnya, terumbu karang dan juga ombak dilautan yang luar...

Rute Lama Menuju Puncak Bukit Sabak

Halo kawan-kawan yang mengagumkan, kali ini kita akan berbagi cerita tentang tempat camp favorit kita nih, nama tempatnya Bukit Sabak atau nama...

Awas! Ada Cakra, kan Di Sukabumi?

Awas! Ada Cakra kan Di Sukabumi? - Tau Cakra Khan? kalo tau, maaf ya, disini DRC bukan mau ngebahas Cakra yang itu...