certify.alexametrics.com

HINDARI MAKANAN DAN MINUMAN INI SAAT BERBUKA

Haloo gengs, ketika kita berbuka puasa memang rasanya ingin memakan segala macam makanan dan minuman tanpa kita ketahui makanan dan minuman yang kita konsumsi itu baik atau tidak ketika di konsumsi saat berbuka setelah puasa seharian. Untuk mengetahui lebih lanjut makanan dan minuman apa saja sih yang tidak baik di konsumsi pada saat berbuka, langsung saja simak artikel di bawah ini.

KOPI

awasdisini.com - Kopi

Siapa nih yang Pecinta Kopi ? Sudah kita ketahui bahwa kopi itu mengandung kafein yang sangat tinggi dan ternyata kafein itu sendiri tidak baik untuk perut yang sedang kosong. Apabila kita mengonsumsi kopi pada saat berbuka puasa yang sudah jelas perut kita sedang keadaan kosong, hal ini dapat meningkatkan kadar asam di perut kita. Apabila hal ini terjadi, dapat menyebabkan rasa mulas (heartburns), gangguan pencernaan, sindrom iritasi usus besar, maag, dan penyakit acid reflux. Hiiiiih ngeri ya gengs, tapi kalo emg mau minum kopi alangkah baiknya kita konsumsi ketika perut kita sudah dalam keadaan terisi ya.

TEH

awasdisini.com - Teh

Siapa sih yang gak ngiler kalo liat Es Teh Manis di siang hari pada saat berpuasa ? Rasanya kita ingin sekali es teh manis itu menjadi menu takjil saat berbuka. eeh tunggu dulu, kalian tau gak ? Ternyata es teh manis tidak baik juga loh di konsumsi pada saat berbuka, karena kandungan dalam teh dapat mengurangi asam pada lambung dan juga empedu. Hal tersebut dapat memicu terjadinya mual yang dapat menyebabkan muntah, gugup, menurunkan nafsu makan, dan apabila sering di lakukan dapat merusak lapisan dinding perut. Jadi, sama seperti kopi, minum tehnya ditunda nanti dulu ya.

ES KRIM

awasdisini.com - Es Krim

Es krim sih enaknya kita konsumsi pada saat cuaca lagi panas-panasnya yah gengs, saking menggodanya sampai kita pengen nyiapin es krim buat menu buka puasa. Tapi ehh tapi, es krim juga tidak baik dikonsumsi di keadaan perut kosong, dikarenakan kandungan gula pada es krim yang tinggi dan juga suhu es krim yang begitu dingin dapat menyebabkan pembengkakan pada dinding perut. Yaaaah, udah di cita-citakan dari siang ternyata pas buka juga belum bisa langsung dimakan ya gengs.

YOGURT

awasdisini.com - Yogurt

Buat kalian yang sedang dalam program diet puasa dan ingin hasil lebih dengan mengonsumsi yogurt hal ini bisa jadi sia-sia gengs, karena yogurt tidak cocok dikonsumsi pada kondisi perut sedang kosong, asam di perut tergolong cukup tinggi, hal tersebut dapat menyebabkan bakteri asam laktat yang terkandung di dalam yogurt cepat mati. Sehingga yougurt kehilangan sebagian besar manfaatnya. sia-sia dong yaa kalo gak khasiatnya.

MINUMAN BERSODA

awasdisini.com - Minum Bersoda

Minuman bersoda? Waaah segernyaaa.. eitss tapi lagi-lagi minuman bersoda sebaiknya kamu hindari pada saat berbuka ya gengs. Minuman bersoda memiliki kadar asam (acid) dan gas yang tinggi. Apabila perutmu sedang kosong, kadar asam dari minuman bersoda beradu dengan asam yang ada di perut yang akan memicu terjadinya sakit perut, kram perut dan perut kembung. Rasa sakit di perut dapat dialami secara berbeda dan minuman bersoda dapat menimbulkan sensasi sakit yang luar biasa, hiiih gak jadi deh ngeri kali.

PISANG

awasdisini.com - Pisang

Buat kalian pecinta pisang ada kabar kurang baik nih, ternyata pisang tidak baik dikonsumsi pada saat berbuka puasa. Efek buruk pisang untuk perut kosong terkait dengan kandungan magnesium, potasium dan 25% gula di dalam pisang. Ahli nutrisi mengungkapkan bahwa mengkonsumsi pisang pada saat perut kosong dapat menyebabkan ketidakseimbangan antara kalsium dan magnesium pada darah.

Sedangkan kandungan gulanya dapat berubah menjadi asam dan alkohol di dalam perut yang mengakibatkan pisang dapat menyumbat sistem pencernaan dan berefek buruk pada kardiovaskular apabila dikonsumsi saat perut kosong. Tapi buat kalian yang kekeh tetap ingin mengkonsumsi pisang, ada alternative lain, dengan cara mencampurkan pisang dengan bahan lain pokonya jangan makan buah pisangnya sendirian ya gengs.

Okeee gengs sekarang kalian udah tau kan makanan dan minuman apa saja yang sebaiknya tidak kita konsumsi pada saat berbuka. Terus ikutin awasdisini yaa untuk memberikan hal-hal yang lucu, menarik dan informatif untuk kalian semua. See yaa !

Avatar
DRChttps://awasdisini.id/
Danger Ranger Crew

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Advertismentads 300 HINDARI MAKANAN DAN MINUMAN INI SAAT BERBUKA

Instagram

Most Popular

19 Orang Meninggal, Indonesia Menjadi Urutan Pertama Di Asia Tenggara

Jumlah korban Corona di Indonesia kian meningkat, sampai dengan hari ini Rabu 18/3/2020 korban yang terkena virus Corona mencapai 227 orang dirawat,...

Corona Memburuk, MUI Larang Shalat Jum’at Di Wilayah Terjangkit

Corona Memburuk, MUI Larang Shalat Jum'at Di Wilayah Terjangkit - Jumlah korban yang terinfeksi virus Corona hingga sampai saat ini menjadi 172...

Cocok Buat Nongkrong, Ini 3 Street Food Paling Kekinian Daerah Sukabumi

Huy guys, perkembangan industri makanan di indonesia maupun luar negara makin marak ya? Begitu pula di sukabumi banyak tempat makan / Street...