certify.alexametrics.com
Monday, January 30, 2023
HomeHeritagesKebanjiran Pengunjung, Vihara Loji Harus Tingkatkan Kualitas

Kebanjiran Pengunjung, Vihara Loji Harus Tingkatkan Kualitas

Kebanjiran Pengunjung, Vihara Loji Harus Tingkatkan Kualitas
Salah satu Patung di Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa

Kebanjiran Pengunjung, Vihara Loji Harus Tingkatkan Kualitas – Kurang Afdol rasanya bila kalian berwisata ke pantai PalabuhanRatu, tetapi tidak mengunjungi Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa yang terletak disebuah desa kecil bernama Kertajaya atau Loji Kecamatan Simpenan, PalabuhanRatu, Kabupaten Sukabumi.

Dibalik keindahan Pantai yang bisa dilihat dari atas bukit, Vihara Loji ini banyak sekali didatangi oleh para pengunjung baik dari dalam Negeri maupun dari luar Negeri. Terbukti Saat DR. Crew bertanya kepada bapak Werli selaku Pengurus Vihara Loji.

Beliau bercerita tentang berbagi hal mengenai Seluk beluk Vihara, juga perkembangan pengunjung yang setiap tahunya mengalami peningkatan. Mau tau ceritanya ?

Sejarah Vihara Loji

Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa dibagun pada Tahun 2000 oleh Mama Airin yang mendapatkan Wangsit di dalam mimpinya  untuk membagun sebuah Vihara. Dahulunya Tempat ini hanya digunakan sebagai tempat Ibadah untuk Agama Budha tetapi seiring waktu berjalan Vihara ini sudah menjadi objek wisata unik yang banyak didatangi para turis dari berbagai negara seperti Australia, Asia, RRC, Taiwan, Malaysia, Inggris.

DRC di depan Vihara Loji

Selain melihat berbagai Ornamen dan Patung – Patung bercorak Agama Budha, di Vihara ini juga terdapat para Leluhur di Jawa Barat, Seperti Prabu Siliwangi yang digambarkan oleh seekor Macam yang sangat bijaksana, Lalu Eyang Semar seorang Tokoh yang sangat Mendidik dalam berbuat kebenaran, dan juga Nyi Roro Kidul atau biasa disebut sebagi Ratu Penghuni Pantai Selatan, Semua itu dibangun sebagai bentuk Cinta Kasih, Balas budi dan Rasa Menghormati sejarah dan leluhur yang ada di Daerah Jawa Barat.

Patung dan beberapa persembahan di Vihara Loji

Tetapi pemerintah daerah belum sepenuhnya memfasilitasi untuk meningkatkan Aset Pariwisata Di Vihara Loji ini. Sebelum pengunjung masuk ke daerah Loji, kendaran seperti Mobil dan Motor akan terkena biaya perjalan sebesar 15rb sampai 30rb Rupiah, tetapi uang tersebut tidak sebanding dengan banyaknya jalan rusak yang belum diperbaiki sampai saat ini. Untuk itu diharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi untuk lebih memperhatikan dan memperbaiki jalan – jalan yang rusak di kawasan Loji ini.

DRC with Pak Werli
RELATED ARTICLES

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Awas Disini

Most Popular

Recent Comments