certify.alexametrics.com
Friday, December 9, 2022
HomeInfoCorona Memburuk, MUI Larang Shalat Jum'at Di Wilayah Terjangkit

Corona Memburuk, MUI Larang Shalat Jum’at Di Wilayah Terjangkit

Corona Memburuk, MUI Larang Shalat Jum’at Di Wilayah Terjangkit – Jumlah korban yang terinfeksi virus Corona hingga sampai saat ini menjadi 172 orang. Dan dari jumlah tersebut mayoritas orang yang terinfeksi berasal dari DKI Jakarta, kata Juru Bicara Penanganan Corona, Achmad Yurianto, Selasa (17/3/2020).

Corona Memburuk, MUI Larang Shalat Jum'at Di Wilayah Terjangkit

Dengan semakin bertambahnya korban yang terinfeksi Corona, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerbitkan fatwa berupa larangan bagi umat Islam menyelenggarakan Shalat Jumat berjamaah di wilayah tertentu, selama adanya pandemi virus Corona aatau Covid-19.

MUI Larang Shalat Jum’at Di Wilayah Terjangkit

Larangan itu ddituangkan ddalam Fatwa MUI Nomor 14 Tahun 2020, tentang Penyelenggaraan Ibadah dalam Situasi Terjadi Wabah Covid-19. Dalam fatwa yang diterbitkan pada Senin (16/3/2020), MUI menyebut Shalat Jumat bisa diganti dengan Shalat Dzuhur di rumah masing-masing.

“Dalam kondisi penyebaran Covid-19 tidak terkendali di suatu kawasan yang mengancam jiwa, umaaat Islam tidak boleh menyelenggarakan shalat Jumat di kawasan tersebut.” Tulis keterangan pers MUI sebagaimana dikutip dari CNNIndonesia.com.

Baca Juga : CORONA TEMBUS INDONESIA! GIMANA CARA MENGHINDARI VIRUS CORONA?

Fatwa terssebut juga menyebut setiap orang untuk menjjaaga kesehatan dan menjjjauhi potensi terpapar penyakit. MUI berpendapat tindakan itu sebagai tujuan pokok beragama atau Al-Dharuriyat Al-Khams.

Fatwa tersebut tidak berlaku terhadap seluruh umat Islam di Indonesia. Pelarangan tersebut hanya berlaku terhadap daerah-daerah yang di tetapkan oleh pemerintah sebagai wilayah dengan penyebaran virus Corona yang tak terkendali.

Jadi buat kalian yang wilayahnya tidak termasuk kedalam wilayah yang di tetapkan pemerintah sebagai willayah penyebaran virus Corona harus tetep shalat Jumat ya gengs jangan jadikan fatwa ini untuk kalian ga Shalat Jumat okeee, yang terpenting jaga kesehatan dan tetap minta perlindunganNya yaa..

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Awas Disini

Most Popular

Recent Comments