certify.alexametrics.com

Ngabuburit di Karang Para

Singkat Cerita, Karang Para adalah tempat wisata yang berlokasi di daerah Padaraang, Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Kenapa Namanya Karang Para? ya, karena memang tempatnya penuh dengan karang-karang besar yang menakjubkan diatas perbukitan.

awasdisini.com - Ngabuburit di Karang Para

Sebelum lanjut kita mau tanya nih, puasa kalian gimana ? Lancar ? Mudah-mudahan pada lancar semua ya sampai lebaran nanti (bagi yang menjalankan). Nah, ngomong-ngomong soal puasa, biasanya kegiatan kalian saat nunggu adzan magrib atau kita sebut ngabuburit, itu ngapain aja sih ? atau gak ngapain-ngapain ? ya daripada bengong sambil makan kuaci, mending gaskeun ke Karang Para gengs.

awasdisini.com - Ngabuburit di Karang Para

Karang Para ini lokasinya tidak jauh dari pusat kota sukabumi, bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 20-30min kalian sudah bisa sampai ditujuan. Akses jalannya pun terbilang mudah, Cuma paling saat kalian memasuki jalan kecil yang menuju puncak karang para harus sedikit hati-hati ya, karena tanjakannya cukup tajam dan jalannya kurang begitu mulus :D.

awasdisini.com - Ngabuburit di Karang Para

Tapi perjalanan singkat tersebut akan terbayarkan saat kalian sampe di puncak Karang Para, Pemandangan dari atas bukit karang yang memperlihatkan hamparan pesawahan yang luas di bawah sana bikin mata kita sejuk dan ingin lompat kesana rasanya, eh, tapi jangan lompat beneran ya, repot nanti hehe. Apalagi saat Senja mulai turun, sungguh Indie sekali apabila ditemani secangkir kopi hitam pekat, tapi tahan dulu kopinya ya, kan lagi puasa, wqwq.

awasdisini.com - Ngabuburit di Karang Para

Jadi Tipsnya untuk ngabuburit di Karang Para, Kita sarankan kalian sampai di tempat pukul 3 sore, karena cuaca sudah mulai redup dan tidak terlalu panas. Karena sedang puasa usahakan tidak banyak mondar-mandir karena pasti cepet lelah, jadi kalo bisa ambil spot-spot terbaiknya saja. Terakhir, pukul 5 sore usahakan sudah selesai dan mulai turun untuk antisipasi kesorean di jalan dan keburu adzan magrib.

Oke, cukup sekian info dan tips ngabuburit dari kita, jika dirasa bermanfaat jangan lupa klik iklan dan bagikan ke teman-teman kalian yaa. Akhir kata, Salam Lestari, Sukabumi Berseri 😊

Avatar
DRChttps://awasdisini.id/
Danger Ranger Crew

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Advertismentads 300 Ngabuburit di Karang Para

Most Popular

Wisata Penangkaran Penyu Pangumbahan Ujung Genteng

Ujung Genteng, siapa sih yang tidak tau akan keindahan pantai Ujung Genteng ? Dengan pasir putihnya, terumbu karang dan juga ombak dilautan yang luar...

Rute Lama Menuju Puncak Bukit Sabak

Halo kawan-kawan yang mengagumkan, kali ini kita akan berbagi cerita tentang tempat camp favorit kita nih, nama tempatnya Bukit Sabak atau nama lainnya Gunung...

Awas! Ada Cakra, kan Di Sukabumi?

Awas! Ada Cakra kan Di Sukabumi? - Tau Cakra Khan? kalo tau, maaf ya, disini DRC bukan mau ngebahas Cakra yang itu tapi DRC...