certify.alexametrics.com

Sahur On The Road, Kegiatan Bakti Sosial Antimainstream di Bulan Ramadhan

awasdisini.com – Bulan Ramadhan biasa dijadikan waktu yang tepat untuk berlomba berburu kebaikan. Tak terkecuali bagi sekumpulan pemuda pemudi di KoKab Sukabumi dan salah satu nya dari Gerakan Peduli Sesama yang akan mengadakan acara Sahur On The Road dengan Tema “Satu Bungkus, Seribu Kebaikan”. Siapa sih para pemuda/i Gerakan Peduli Sesama?
Gerakan Peduli Sesama atau disingkat GPS ini bukan lah komunitas, Guys. “Sebenernya kita bukan komunitas, cuma teman sepermainan aja. Awal nya cuma ngobrol santai terus ada celetukan buat ngadain kegiatan berbagi kesesama, akhirnya jadilah kegiatan Sahur On The Road ini.” Ujar si sekertaris, Mellinda Febiola.
Sahur On The Road, Kegiatan Bakti Sosial Antimainstream di Bulan Ramadhan
Lalu, kenapa Sahur On The Road?
Ketika pertama mendengar tema kegiatan dari GPS yaitu ‘Satu Bungkus Seribu Kebaikan’ pasti yang ada dibenak Dangerous adalah berbagi suatu hidangan bukan? Tapi, apakah terpikir bahwa Bungkusan itu akan dibagikan untuk sahur?
 
DRCrew tadinya berpikir GPS bakal bagi-bagi takjil buat berbuka puasa loh, hihii. Tapi ternyata jenis kegiatan yang mereka usung adalah Sahur On The Road, kenapa sahur? “Kami sempat liat di internet tentang orang-orang homeless, kemudian tergerak untuk berbagi dengan memberi makanan sahur pada mereka.” Ujar si pemilik ide Muhammad Rifky Abizar, selaku ketua pelaksana. (Minggu 20/06/2016).
 
Bagi-bagi takjil di waktu berbuka umumnya sudah banyak dilakukan baik itu di masjid, pinggiran jalan ataupun didepan toko-toko kecil hingga supermarket besar. Sedangkan berbagi menu sahur masih terdengar jarang terlebih di Kota Sukabumi ini sendiri. Wahh, antimainstream kan, Dangerous?
Target utama kegiatan ini adalah para tunawisma yang ada di sekitaran Kota Sukabumi. Anggota GPS ini juga sudah melakukan survei dimana nantinya mereka akan terjun langsung untuk membagikan makanan sahur di daerah Kota Sukabumi, khusus nya di sekitaran Pusat Kota kemudian melanjutkan aksi mereka ke daerah sekitarnya pada 3 Juli 2016.
Nah, Selain mengagumi aksi mereka Dangeours juga bisa ikut serta dalam kegiatan Sahur On The Road ini lohh. Dangeours bisa menjadi Donatur Muda dan ikut berbagi pada tunawisma, bentuk Donasi pun bisa berupa Uang, Makanan ataupun Tenaga. Yuk ajak orang-orang disekitar mu untuk berbagi kebaikan pada sesama bersama Gerakan Peduli Sesama dalam Acara Sahur On The Road “Satu Bungkus Seribu Kebaikan”.
Hubungi CP Gerakan Peduli Sesama untuk berpartisipasi menjadi Donatur Muda:
 
Mellinda Febiola
No.Hp: 085793671496
Id Line: febiola_78
BBM: 54498894
Dina Maulina
No.Hp: 085723366615
BBM: 5E23AD74
Avatar
DRChttps://awasdisini.id/
Danger Ranger Crew

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Advertismentads 300 Sahur On The Road, Kegiatan Bakti Sosial Antimainstream di Bulan Ramadhan

Instagram

Most Popular

19 Orang Meninggal, Indonesia Menjadi Urutan Pertama Di Asia Tenggara

Jumlah korban Corona di Indonesia kian meningkat, sampai dengan hari ini Rabu 18/3/2020 korban yang terkena virus Corona mencapai 227 orang dirawat,...

Corona Memburuk, MUI Larang Shalat Jum’at Di Wilayah Terjangkit

Corona Memburuk, MUI Larang Shalat Jum'at Di Wilayah Terjangkit - Jumlah korban yang terinfeksi virus Corona hingga sampai saat ini menjadi 172...

Cocok Buat Nongkrong, Ini 3 Street Food Paling Kekinian Daerah Sukabumi

Huy guys, perkembangan industri makanan di indonesia maupun luar negara makin marak ya? Begitu pula di sukabumi banyak tempat makan / Street...