certify.alexametrics.com

Tips Mudik Dengan Kendaraan Pribadi Ala Awasdisini

Haloo gengs, gak kerasa lebaran tinggal beberapa hari lagi nih, pasti kalian udah gak sabar buat pulang kampung dan bertemu dengan sanak saudara disana. Nah sebelum kalian pulang kampung bisa di simak dulu nih beberapa tips yang awasdisini siapkan buat kalian yang ingin pulang kampung menggunakan kendaraan pribadi.

1. KALIAN HARUS MEMILIKI KENDARAAN

awasdisini.com - KALIAN HARUS MEMILIKI KENDARAAN

Yaa memiliki kendaraan adalah hal wajib yang harus dipersiapkan mau itu mobil ataupun motor. tapi untuk kalian yang belum memiliki kendaraan pribadi jangan khawatir guys kalian bisa merental kendaraan di jasa rental kendaraan yang bisa kalian cari di website atau tempat-tempat terdekat.

2. CEK KONDISI/PERFORMA KENDARAAN KALIAN

awasdisini.com - CEK KONDISI/PERFORMA KENDARAAN KALIAN

Kalo sudah di persiapkan kendaraannya jangan lupa juga untuk mengecek performa kendaraan kalian jangan sampai kendaraan kalian mogok di jalan, itu bisa menjadi hal yang sangat merepotkan. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah isi bahan bakar, sebagus apapun kendaraannya kalo bahan bakarnya kosong tetep aja gak bisa jalan hehe.

3. MEMBAWA PERLENGAKAPAN OTOMOTIF

awasdisini.com - MEMBAWA PERLENGAKAPAN OTOMOTIF

Ban Serep (saran hanya untuk mobil), Obeng dan peralatan lainnya menjadi hal yang wajib kamu bawa yaa walaupun kendaraanmu sudah dalam kondisi yang prima tetapi hal ini akan membantu mengatasi hal yang tidak diinginkan terjadi saat dalam perjalanan. Siapa yang taukan kalo tiba-tiba dijalan spion kalian lepas atau bannya kempes, so, sedia payung sebelum hujan gengs.

4. Kelengkapan SURAT SURAT KENDARAAN

awasdisini.com - Kelengkapan SURAT SURAT KENDARAAN

SIM dan STNK ini sudah menjadi hal wajib yang harus kamu bawa ya gengs ketika berkendara. Jaga-jaga kalo ada raziaan atau mungkin polisinya iseng pengen kepoin nama kamu lewat SIM kan siapa yang tau, hehe.

5. KONDISI TUBUH YANG PRIMA

awasdisini.com - KONDISI TUBUH YANG PRIMA

Selain kendaraan yang harus dalam keadaan prima, tubuhmu juga harus dalam keadaan prima ya gengs. minum vitamin bila perlu dan jangan lupa untuk tidur terlebih dahulu sebelum berangkat agar terhindar dari kantuk ketika berkendara.

6. MEMBAWA OBAT-OBATAN

awasdisini.com - MEMBAWA OBAT-OBATAN

Membawa obat-obatan juga disarankan ya gengs untuk mengatasi ketika ada yang sakit dalam perjalanan. Yang penting obat yang kalian bawa legal ya, jangan obat-obatan terlarang. Say no to drug.

7. MEMBAWA BARANG-BARANG SECUKUPNYA

awasdisini.com - MEMBAWA BARANG-BARANG SECUKUPNYA

Jangan terlalu berlebihan ya gengs kalo mau bawa perlengkapan atau oleh-oleh, secukupnya saja, emang sih niatnya baik mau berbagi ke sanak saudara di kampung tapi pikirkan juga kondisi kendaraan ketika membawa barang-barang tersebut. Kalau memang barang yang akan kalian bawa itu banyak kalian bisa menggunakan jasa pengiriman barang ke kampung kalian Sebelum hari H, jadi kalian tidak perlu repot membawa barang yang begitu banyak.

8. MEMBAWA CEMILAN

awasdisini.com - MEMBAWA CEMILAN

Membawa cemilan juga perlu yaa, siapa tau kalian keroncongan dijalan kan bisa ngemil dulu dengan snack atau makanan ringan. Tapi ingat, kalo kalian mudik saat puasa, ngemilnya setelah adzan magrib ya jangan sampe lupa.

9. JANGAN BERANGKAT MEPET DENGAN WAKTU LEBARAN

awasdisini.com - JANGAN BERANGKAT MEPET DENGAN WAKTU LEBARAN

Kalo bisa nih gengs, kalian berangkat beberapa hari sebelum lebaran agar kalian tidak terjebak macet yang berkepanjangan di jalan dan juga agar kalian tetap bisa beristirahat sebelum lebaran. Masa yang lain riang gembira bersama sanak saudara kalian malah lesu loyo karena kecapean dijalan, kan gak asyik 😀

Okee sekian dulu ya gengs semoga tips ini bermanfaat untuk kalian semua dan tetap berhati hati dalam perjalan, ada pepatah yang mengatakan biar lambat asal selamat, ingat “Safety can be FunFiesta.

Avatar
DRChttps://awasdisini.id/
Danger Ranger Crew

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Advertismentads 300 Tips Mudik Dengan Kendaraan Pribadi Ala Awasdisini

Most Popular

Wisata Penangkaran Penyu Pangumbahan Ujung Genteng

Ujung Genteng, siapa sih yang tidak tau akan keindahan pantai Ujung Genteng ? Dengan pasir putihnya, terumbu karang dan juga ombak dilautan yang luar...

Rute Lama Menuju Puncak Bukit Sabak

Halo kawan-kawan yang mengagumkan, kali ini kita akan berbagi cerita tentang tempat camp favorit kita nih, nama tempatnya Bukit Sabak atau nama lainnya Gunung...

Awas! Ada Cakra, kan Di Sukabumi?

Awas! Ada Cakra kan Di Sukabumi? - Tau Cakra Khan? kalo tau, maaf ya, disini DRC bukan mau ngebahas Cakra yang itu tapi DRC...